Sinopsis Kursk (2018), Perjuangan Bertahan Hidup dalam Kapal Selam yang Meledak

  • Bagikan
Kursk 2018 Sinopsis Kursk (2018), Perjuangan Bertahan Hidup dalam Kapal Selam yang Meledak

Sinopsis Kursk

Berdasarkan kisah nyata peristiwa kecelakaan kapal selam Kursk milik Rusia. Mikhail Averin (Matthias Schoenaerts) bertugas sebagai kapten dari kapal selam Kursk yang bergerak ke laut barents untuk mengikuti latihan militer Rusia.

Namun, terjadi sebuah ledakan di dalam kompartemen torpedo dan membuat Kursk tenggelam ke dasar samudra. Sebagian kru dari kapal selam itu tewas, hanya tersisa 23 orang yang masih hidup dari total 118 orang.

Mereka berjuang mempertahankan hidup dengan keterbatasan oksigen dan suhu dingin akibat merembesnya air laut di ruangan evakuasi itu.

Review:

Kursk bukanlah sebuah film action yang kaya dengan aksi-aksi keren namun lebih berfokus pada bagian dramanya. Selain itu Kursk juga kental akan konflik politik Rusia.

Baca juga:  Sinopsis The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society (2018)

Meski bukan film action, efek visual Kursk begitu halus. Iringan tata suaranya turut membangun suasana tegang di beberapa adegan, seperti saat Averin mencoba menyelam ke kompartemen lain yang sudah dipenuhi air demi mengambil pemantik generator oksigen.

Film ini bikin kita tegang banget. Ada aja masalah yang terjadi pada mereka. Entah itu karena egois salah satu kru ataupun keteledoran yang membuat mereka semua terancam bahaya. Recommended banget buat kamu yang suka dengan film-film bertemakan survival.

Kursk (2018)
Kursk 2018 Sinopsis Kursk (2018), Perjuangan Bertahan Hidup dalam Kapal Selam yang Meledak

Director: Thomas Vinterberg

Date Created: 2021-11-27 13:11

Peringkat Editor:
6.6
  • Bagikan