Sinopsis Pintu Terlarang (2009), Mayat Bayi Dimasukkan Dalam Patung Demi Kesuksesan

  • Bagikan
Pintu Terlarang 2009 Sinopsis Pintu Terlarang (2009), Mayat Bayi Dimasukkan Dalam Patung Demi Kesuksesan

Sinopsis Pintu Terlarang

Pintu Terlarang merupakan film thriller Indonesia yang disutradarai oleh Joko Anwar dan juga pemenang Film Terbaik tahun 2009 di Puchon International Fantastic Film Festival. Film ini telah diputar di berbagai festival di dunia seperti di Inggris, Kanada, Spanyol, Belanda, Amerika Serikat dan beberapa negara lainnya.

Diadaptasi dari novel karya Sekar Ayu Asmara, Pintu Terlarang mendapatkan respon positif dari berbagai kritikus film, diantaranya adalah Time Magazine dan Hollywood Reporter.

Kisah berpusat pada karakter utama bernama Gambir, ia merupakan seorang pematung sukses yang sudah menikah. Sekilas, dia memiliki semuanya: uang, kepopuleran, istri cantik dan dua sahabat yang loyal. Satu-satunya yang hilang dari kesempurnaan ini adalah seorang anak yang menjadi sumber omelan ibunya untuk segera mempunyai momongan.

Baca juga:  Sinopsis Daybreakers (2009), Inilah yang Terjadi Jika Vampir Menguasai Dunia

Kehidupan Gambir awalnya tampak mulus dan santai saja meski menyimpan berbagai rahasia. Hingga suatu hari ia merasa mendapatkan sinyal dari seorang bocah laki-laki yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga.

Review:

Dari awal film kita sudah digiring untuk masuk ke dalam misteri film ini. Semakin mendekati pertengahan film, misteri demi misteri semakin banyak bermunculan.

Mulai dari rahasia yang disimpan oleh Gambir maupun karakter-karakter lainnya. Hal itu membuat setiap karakter dalam film ini selalu tampak mencurigakan dan akan membuat kita sebagai penonton was-was dan menerka-nerka.

Kita yang menontonnya pun menjadi bingung dengan misteri-misteri yang terjadi serta bertanya-tanya “apa yang sebenarnya terjadi?”. Namun, semuanya akan terjawab pada akhir cerita yang merupakan klimaks dari film ini.

Baca juga:  Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Adegan klimaks dari film ini akan memberikan sensasi menegangkan sekaligus rasa lega bagi pemeran utama maupun kita sebagai penonton. Tak berhenti pada adegan klimaks tersebut, kita akan diberikan hadiah berupa plot twist pada akhir kisah Gambir.

Pintu Terlarang
Pintu Terlarang 2009 Sinopsis Pintu Terlarang (2009), Mayat Bayi Dimasukkan Dalam Patung Demi Kesuksesan

Director: Joko Anwar

Date Created: 2009-01-22 15:23

Peringkat Editor:
6.8
  • Bagikan