Sinopsis Sleep Tight (2011), Tiap Malam Psikopat Ini Ada di bawah Tempat Tidurnya

  • Bagikan
Sleep Tight 2011 Sinopsis Sleep Tight (2011), Tiap Malam Psikopat Ini Ada di bawah Tempat Tidurnya

Sinopsis Sleep Tight

Cesar seorang pria botak yang berwajah sangat baik dan murah senyum ini bekerja sebagai penjaga lobi di sebuah apartemen kecil. Setiap hari ia tidur bersama seorang wanita bernama Clara.

Cesar selalu bangun pada subuh hari untuk bekerja dan siap melayani para penghuni gedung. Cesar menyapa para penghuni yang melewati lobby, membukakan pintu lift, menyortir surat dan koran, hingga mendengar keluh kesah dari para penghuni.

Ketika Clara turun dan menyapa Cesar yang kemudian berbincang-bincang sedikit. Dari situ kita tahu bahwa antara Cesar dan Clara tidak memiliki hubungan apa-apa bahkan Clara pun tidak tahu bahwa tadi malam Cesar tidur di sampingnya, tidak sadar akan apa yang telah dilakukan Cesar pada dirinya.

Baca juga:  Sinopsis Film The Mist (2007) - Plot Twist!!

Setiap malam sebelum Clara pulang dari kerjanya, Cesar menyelinap ke dalam apartemen Clara dan bersembunyi di kolong kasur Clara. Ia menunggu dengan sabar hingga Clara pulang dan tidur. Saat Clara sudah pulaslah Cesar mulai beraksi, membius Clara dengan kloroform, lalu tidur di sampingnya hingga pagi.

Review:

Film ini dikategorikan ke dalam sub genre horror/thriller: home-invasion, yaitu film horor yang menggunakan elemen rasa takut akan orang asing yang secara paksa atau diam-diam masuk ke tempat tinggal kita.

Oleh karena itu biasanya film seperti ini justru bisa jauh lebih menyeramkan dibandingkan film horor bertema hantu, karena psikopat dan home-invasion jauh lebih nyata dan dapat terjadi pada siapa saja, kapan saja.

Baca juga:  Sinopsis A Haunted House (2013), Kisah Komedi Horor Rumah Berhantu

Sleep Tight bisa dibilang cukup menyeramkan karena film ini menggunakan sudut pandang sang psikopat itu sendiri. Jadi kita sebagai penonton seakan mengikuti kehidupan gelapnya, memahami segala bentuk manipulasinya, dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada penonton yang merasa simpati pada Cesar.

Film ini cukup disturbing pada tataran ide, dan cukup menegangkan, menjadikannya sebagai sebuah film psychological thriller murni. Di sisi lain, ide dalam film ini cukup membuat kalian memeriksa kembali kunci pintu rumah, terutama kalau kalian tinggal seorang diri.

Sleep Tight (2011)
Sleep Tight 2011 Sinopsis Sleep Tight (2011), Tiap Malam Psikopat Ini Ada di bawah Tempat Tidurnya

Director: Jaume Balagueró

Date Created: 2021-11-27 21:48

Peringkat Editor:
7
  • Bagikan