Sinopsis Soul (2020), Kehidupan Sebelum Para Jiwa Pergi Ke Bumi

  • Bagikan
Soul 2020 Sinopsis Soul (2020), Kehidupan Sebelum Para Jiwa Pergi Ke Bumi

Sinopsis Soul (2020)

Joe Gardner (Jamie Foxx) seorang guru musik sekolah menengah yang mempunyai mimpi menjadi pemain musik Jazz professional.

Suatu hari, Joe mendapatkan tawaran untuk manggung di sebuah cafe mendampingi musisi Jazz ternama. Namun takdir berkata lain, saat sedang perjalanan pulang sambil riang gembira Joe jatuh dalam sebuah lubang jalan dan membuatnya koma.

Jiwanya pun ikut jatuh ke alam lain, tempat dimana jiwa-jiwa orang akan meninggal. Namun, Joe yang belum siap untuk meninggal kabur dan terjatuh lagi ke alam sebelum para jiwa pergi ke bumi disebut sebagai The Great Before.

Disitu Joe menjadi mentor untuk jiwa bernama 22 dan mencari cara agar jiwanya dapat kembali ke tubuhnya yang sedang koma.

Baca juga:  Secrets of The Saqqara Tomb (2020), Film Dokumenter Penemuan Makam Bangsawan Pada Dinasti Firaun

Review:

Film Soul ini mempunyai tema yang cukup berat, namun Disney dan Pixar mampu menghadirkan konsep yang menarik dengan adanya dunia fiksi bernama The Great Before, dengan begitu anak-anak pun bisa ikut menikmati jalan ceritanya.

Untuk animasinya udah gak perlu diragukan lagi, soalnya film ini digarap oleh Disney dan Pixar yang telah beberapa kali bekerja sama memproduksi film animasi berkualitas dan bahkan meraih penghargaan bergengsi.

Selama petualangan Joe, kalian akan disuguhkan dengan skoring musik jazz lengkap dengan piano dan juga saksofon. Gak hanya itu, ritme dari musik jazznya tersebut juga disesuaikan dengan suasana dari adegan filmnya.

Petualangan Joe dan 22 terus menghadirkan komedi yang pas dan membuat kita tertawa. Dibalik itu juga terdapat berbagai pesan moral mengenai pelajaran hidup. Overall, film ini recommended banget buat ditonton bareng keluarga.

Baca juga:  Sinopsis Sweet Home (2020), Sebuah Dunia Unik di mana Manusia Berubah Menjadi Monster
Soul (2020)
Soul 2020 Sinopsis Soul (2020), Kehidupan Sebelum Para Jiwa Pergi Ke Bumi

Director: Pete Docter, Kemp Powers

Date Created: 2021-10-27 14:53

Peringkat Editor:
8.1
  • Bagikan