Sinopsis Source Code (2011), Mengulangi Kematian Demi Sebuah Bom

  • Bagikan
Source Code 2011 Sinopsis Source Code (2011), Mengulangi Kematian Demi Sebuah Bom

Sinopsis Source Code

Kapten Colter Stevens (Jake Gyllenhaal) terbangun dan menyadari dirinya berada di sebuah kereta, di depan seorang wanita cantik yang tak dikenalnya bernama Christina (Michelle Monaghan). Stevens kebingungan, karena ingatan terakhirnya adalah ia berada di helikopter di Afghanistan, dan ia semakin bingung karena dirinya terjebak pada tubuh orang lain bernama Sean Fentress.

Ditengah kebingungannya, mendadak kereta yang ditumpanginya meledak. Stevens terbangun dan kemudian menyadari bahwa dirinya berada pada suatu operasi militer Source Code yang dibuat oleh Dr. Rutledge (Jeffrey Wright) dengan perantara Colleen Goodwin (Vera Farmiga).

Stevens kemudian diingatkan bahwa ia berada pada sebuah misi untuk mengetahui siapa pengebom di kereta yang ditumpangi oleh Sean, untuk menyelamatkan serangan bom kedua yang akan meledakkan kota Chicago.

Baca juga:  Sinopsis Game Night (2018), Dikira Hanya Sebuah Permainan Ternyata Benaran

Kini Stevens harus berjuang untuk mengetahui siapa pengebom kereta tersebut, dan apa yang sesungguhnya terjadi kepadanya.

Review:

Source Code adalah sebuah film science-fiction yang komplit. Sepanjang 93 menit, kita yang menontonnya tak merasakan bosan sedikitpun untuk mengikuti petualangan Stevens dan setiap misteri yang terungkap membuat kita semakin gregetan.

Konfliknya juga dihadirkan serta dijelaskan secara singkat namun dengan porsi yang tepat dan sanggup menjawab seluruh pertanyaan mengenai apa yang sebenarnya terjadi dalam film ini.

Kisah mengenai pencarian siapa pelaku pemboman yang dilakukan oleh karakter Captain Colter Stevens juga dikembangkan dengan sangat baik sehingga sanggup menjadi kisah yang berisi berbagai intrik drama sekaligus mengenalkan siapa pribadi Captain Colter Stevens kepada para penontonnya.

Baca juga:  Sinopsis Jungle (2017), Kisah Nyata Berpetualang Menyusuri Hutan Amazon

Di akhir kita akan diberi sebuah ending yang cukup membuat kita terkejut. Overall, film ini recommended banget buat yang suka dengan film-film fiksi ilmiah kayak inception.

Source Code (2011)
Source Code 2011 Sinopsis Source Code (2011), Mengulangi Kematian Demi Sebuah Bom

Director: Duncan Jones

Date Created: 2021-11-27 22:00

Peringkat Editor:
7.5
  • Bagikan