Sinopsis Special 26 (2013), Menyamar jadi KPK Komplotan ini Merampok Rumah Menteri

  • Bagikan
Special 26 2013 Sinopsis Special 26 (2013), Menyamar jadi KPK Komplotan ini Merampok Rumah Menteri

Sinopsis Special 26 (2013)

Film ini berdasarkan kisah nyata tentang sekelompok penipu yang melakukan perampokan selama tahun 1980-an. Mereka merampok para pengusaha terkenal dan politisi dengan berpura-pura menjadi anggota CBI atau petugas pajak, lalu melakukan penggerebekan dengan dalih melakukan razia dan mengambil semua uang dan perhiasan para pengusaha dan politisi tersebut.

Para korban perampokan ini tidak pernah melaporkannya ke polisi karena takut ketahuan akan korupsi ataupun kecurangan mereka.

Namun, lama-kelamaan aksi komplotan tersebut pun akhirnya tercium oleh CBI yang asli dan mulai mengejar mereka di setiap aksinya.

Review

Kalau Now You See Me merampok dengan berkedok sulap namun dalam film ini merampok berkedok KPK ataupun petugas pajak dan kejadian ini memang pernah terjadi di India, Bombay pada tahun 1987. Mereka mengaku dari CBI dan seolah-olah melakukan penggerebekan di toko perhiasan Tribhovandas Bhimji Zaveri.

Baca juga:  Sinopsis Troll Hunter (2010), Perburuan Terhadap Makhluk Mitologi dan Legenda Bangsa Skandinavia

Kemudian dari kejadian itu diangkatlah ke sebuah film yang menggabungkan drama dengan thriller dan membuat penontonnya larut dalam ceritanya. Plot Twist dalam film ini cukup baik walaupun mimin sudah bisa menebaknya.

Ada beberapa adegan yang cukup membosankan dalam film ini, yaitu di bagian kisah romantis Ajay dan Priya yang berisi nyanyian dan tarian yang membuat mimin menskipkan bagian itu.

Kalo di Indonesia ada yang nyamar jadi KPK terus ngerampok menteri yang korupsi pasti langsung jadi sultan tuh.

Overall, film ini recommended deh buat kamu yang suka dengan aksi perampokan yang epic.

  • Bagikan