Sinopsis Tenet (2020), Mencegah Kiamat Dari Teknologi Terbalik

  • Bagikan
Tenet 2020 Sinopsis Tenet (2020), Mencegah Kiamat Dari Teknologi Terbalik

Sinopsis Tenet (2020)

Sebuah teknologi dari masa depan yang dapat membalikkan entropi sehingga terlihat waktu bergerak mundur. The Protagonist (John David Washington) dipilih untuk menjadi bagian dari organisasi bernama Tenet.

Bersama rekan kerjanya Neil (Robert Pattinson), mereka mempunyai misi untuk mendapatkan teknologi itu dari seorang pemasok senjata bernama Andrei Sator (Kenneth Branagh).

Review:

Tenet merupakan karya sutradara papan atas, Christopher Nolan. Banyak karyanya mendulang sukses besar seperti Memento, The Prestige, The Dark Night, Inception, dan Interstellar.

Nolan kali ini kembali bermain dengan waktu, Time Inversion. Kenapa time inversion? Kenapa gak time travel aja? Karena time travel itu paradoks. Ada istilah yang namanya Grandfather Paradox, yaitu dimana jika kamu kembali ke masa lalu dan membunuh kakekmu sendiri. Otomatis kamu gak akan lahir, lalu siapa yang kembali ke masa lalu terus ngebunuh kakekmu? Itu paradoks.

Baca juga:  Sinopsis Phantom Detective (2016), Aksi Detektif Jenius Ditemani 2 Bocah

Makanya Nolan gak pake time travel tapi lebih ke time inversion. Cara kerja time inversion dalam film ini yaitu dengan cara membalikan entropi objek. Bingungkan? Ya itulah tujuan dari film ini. Bikin kita bingung.

Pokoknya nonton film ini gak cukup cuma sekali untuk memahaminya. Sebuah quote bagus dari professor Laura “Don’t try to understand it. Feel it.” Banyak sebenarnya yang bisa dibahas dari Tenet ini namun disini terbatas. Mungkin lain kali akan gw bahas lagi.

Tenet (2020)
Tenet 2020 Sinopsis Tenet (2020), Mencegah Kiamat Dari Teknologi Terbalik

Director: Christopher Nolan

Date Created: 2021-11-27 04:18

Peringkat Editor:
7.4
  • Bagikan