Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

  • Bagikan
Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck 2013 Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck (2013)

Sinopsis Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck

Film ini berlatar tahun 1930-an. Alkisah seorang pemuda bernama Zainuddin (Herjunot Ali). Ia terlahir dari ayah yang berdarah Minang dan ibu berdarah Makassar. Sepanjang hidupnya Zainuddin besar di Makassar. Sepeninggal ayah dan ibunya, Zainuddin ingin melihat tanah kelahiran ayahnya di Batipuh, Sumatera Barat.

Tapi Zainuddin bersikeras ingin melihat ranah Minang karena ingin sekalian belajar agama di sana. Suatu hari Zainuddin melihat seorang kembang desa dan saat itu juga hatinya terpaut dengan kembang beda yang bernama Hayati (Pevita Pearce).

Cintanya bersambut dan mereka rajin berkirim surat. Namun dikarenakan adanya perbedaan derajat, membuat keluarga Hayati melarang kisah cinta mereka dan mengusir Zainuddin dari Batipuh. Hayati berjanji setia menunggu Zainuddin. Namun kesetiaan Hayati diuji ketika ia dijodohkan dengan Aziz (Reza Rahadian) yang tampan, kaya, dan berdarah Minang asli.

Baca juga:  Sinopsis Snowpiercer (2013), Bertahan Hidup Di Sebuah Kereta Super Cepat

Review:

Film ini diadaptasi dari novel yang berjudul sama karangan Buya Hamka. Kisah cinta dalam film ini sungguh sangat dalam dan menyentuh. Tak hanya itu, dialog-dialognya juga penuh dengan kata-kata puitis yang menusuk langsung ke hati penontonnya.

Berbagai pelajaran dapat diambil dari film ini, mulai dari menderitanya seorang pria yang diberi harapan oleh sang kekasih namun semua itu sirna ketika sang kekasih melanggar sumpahnya dan menikah dengan orang lain. Pria itu galau berat sampai berhari-hari. Dari keterpurukan itu, ia kemudian bangkit dan akhirnya sukses.

Film ini recommended banget buat kamu yang ingin menikmati cerita romansa jaman dahulu.

  • Bagikan