Sinopsis The Autopsy of Jane Doe (2016), Bedah Mayat Wanita Berusia 300 Tahun

  • Bagikan
The Autopsy of Jane Doe 2016 Sinopsis The Autopsy of Jane Doe (2016), Bedah Mayat Wanita Berusia 300 Tahun

Sinopsis The Autopsy of Jane Doe

Peristiwa penemuan mayat keluarga Douglas yang cukup membuat kepolisian wilayah Grantham, Virginia merasa kebingungan. Semua anggota keluarga ditemukan tewas penuh luka, dari hasil penyelidikan tidak ada barang yang hilang, tidak ada goresan dari luar rumah, dan tidak ada tanda seseorang masuk secara paksa, bahkan mereka disinyalir berusaha untuk bisa keluar dari rumah.

Polisi kembali menemukan seorang mayat wanita lagi yang tidak ada hubungannya dengan kematian keluarga Douglas. Mayat wanita itu tidak memiliki identitas sehingga polisi memberi mayat wanita itu dengan sebutan Jane Doe (Olwen Kelly) (Jane Doe digunakan untuk menamai mayat wanita tanpa identitas, jika laki-laki diberi nama John Doe)

Baca juga:  Sinopsis Film Life (2017), Astronot yang Bertugas di Planet Mars

Sheriff Sheldon (Michael McElhatton) yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus aneh ini lantas membawa mayat wanita tadi yang diberi nama Jane Doe pada ahli otopsi setempat, Tommy Tilden (Brian Cox) dan putranya Austin (Emile Hirsch), demi mengungkap penyebab kematiannya.

Menguak pemicu tewasnya Jane Doe nyatanya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan karena mayat Jane Doe jelas bukanlah mayat biasa. Banyak keanehan yang terdapat di mayat tersebut. Seperti bentuk fisik mayat tersebut yang masih terlihat segar dan temuan simbol ritual yang didalam tubuh Jane Doe.

Tatkala mencoba menggali lebih dalam mengenai kebenaran dibalik tewasnya Jane Doe inilah baik Tommy maupun Austin harus menghadapi berbagai peristiwa yang sulit dijelaskan oleh nalar.

Baca juga:  Sinopsis 10 Cloverfield Lane (2016), Wanita Cantik yang Diculik Sama Om-Om Bejat

Review:

Alur ceritanya cukup sederhana namun tema ceritanya sungguh menarik. Penonton dibuat penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi dengan Jane Doe.

Karena ini film horror dan thriller udah pasti mempunyai nuansa yang sangat menegangkan dan memiliki jumpscare yang lumayan bikin kita kaget.

Yang paling oke sih yang akting jadi Jane Doenya. Bayangin aja jadi mayat berjam-jam, telanjang dan juga harus mengatur pernafasannya biar terlihat seperti mayat sungguhan.

The Autopsy of Jane Doe (2016)
The Autopsy of Jane Doe 2016 Sinopsis The Autopsy of Jane Doe (2016), Bedah Mayat Wanita Berusia 300 Tahun

Director: André Øvredal

Date Created: 2021-10-27 14:52

Peringkat Editor:
6.8
  • Bagikan