Sinopsis The King (2019), Kisah Raja Henry V Kerajaan Inggris

  • Bagikan
The King 2019 Sinopsis The King (2019), Kisah Raja Henry V Kerajaan Inggris

Sinopsis The King

Cerita di film ini berporos pada kehidupan Raja Henry V, yang diperankan Timothee Chalamet. Film ini mengisahkan awal-awal masa kepemimpinan Henry V sebagai raja.

Sebelum menerima tahta dari ayahnya, Raja Henry IV, pria yang kemudian diketahui bernama Hal itu merupakan seorang pemuda yang suka mabuk-mabukan. Ya, Hal memang merasa sudah muak dengan kehidupan royal. Dia tak bisa menikmati hidup sebagai seorang darah biru.

Pada awal-awal film akan terlihat Hal yang tidur di sebuah bangunan reyot, yang berada di sekitar permukiman kumuh Inggris kala itu. Rupanya Hal tengah minggat dari kerajaan.

Sebagai anak pertama, sekaligus pewaris tahta, Hal sudah tidak lagi menjadi proyeksi ayahnya untuk menjadi raja. Jika tanpa penyelidikan pasukannya di kerajaan, Raja Henry IV pun tidak tahu keberadaan anak sulungnya itu. Bahkan, mahkota kekuasaan Inggris akan diserahkan kepada adiknya Thomas.

Baca juga:  Sinopsis Predestination (2014), Kembali Ke Masa Lalu Demi Menghentikan Bom

Mengetahui hal tersebut, Hal merasa tidak terima. Bukan, bukan karena dia sangat tamak, dan ingin menjadi raja. Penolakan Hal karena dia merasa mengerti sifat adiknya. Hal menilai Thomas merupakan seorang individu yang baik hati tapi cenderung tidak tegas.

Sampai akhirnya Hal sendiri tak bisa mengelak menerima tahta raja. Sebab adiknya, Thomas, gugur di medan perang. Ketika ayahnya menghadapi sakaratul maut, Hal pun dilantik menjadi raja. Dia kemudian menyandang nama Raja Henry V. Berbagai pilihan menarik pun harus dia putuskan. Dengan satu tujuan, menyatukan seluruh negara di Inggris.

The King (2019)
The King 2019 Sinopsis The King (2019), Kisah Raja Henry V Kerajaan Inggris

Director: David Michod

Date Created: 2021-10-24 10:35

Peringkat Editor:
7.2
  • Bagikan