Sinopsis Troll Hunter (2010), Perburuan Terhadap Makhluk Mitologi dan Legenda Bangsa Skandinavia

  • Bagikan
Trollhunter 2010 Sinopsis Troll Hunter (2010), Perburuan Terhadap Makhluk Mitologi dan Legenda Bangsa Skandinavia

Sinopsis Troll Hunter

Dikisahkan Thomas, Johanna dan Kalle adalah 3 orang mahasiswa sedang membuat film dokumenter yang isinya meliput mengenai seseorang yang menjadi tersangka perburuan beruang ilegal. Pria bernama Hans itu memang pada awalnya sulit diajak bekerja sama untuk dimintai informasi.

Walaupun begitu mereka bertiga tetap tidak menyerah dan terus mengikuti kemana Hans pergi hingga suatu malam mereka sampai ke sebuah hutan. Dalam hutan itulah akhirnya mereka mendapati bahwa Hans ternyata bukanlah seorang pemburu beruang ilegal melainkan seorang pemburu troll dan sialnya saat itu ada troll yang sedang mengamuk.

Setelah selamat dari amukan troll tersebut akhirnya Hans setuju untuk memfilmkan kegiatannya berburu makhluk raksasa yang ganas, jelek dan bodoh tersebut. Kita sebagai penonton akhirnya akan diajak juga menelusuri jejak-jejak troll sekaligus berburu dan mengetahui lebih dalam tentang makhluk tersebut.

Baca juga:  Sinopsis Jungle (2017), Kisah Nyata Berpetualang Menyusuri Hutan Amazon

Review:

Jika kalian pernah nonton film Cloverfield (2008) maka kalian tidak asing dengan film ini juga. Troll Hunter menyuguhkan hal yang kurang lebih sama dengan Cloverfield, ada monster ada manusia yang kemudian dikemas dengan konsep Found Footage atau Mockumentary.

Bedanya di Cloverfield mengisahkan perjuangan bertahan hidup dari serangan monster yang murni khayalan doang sedangkan Troll Hunter mengisahkan perburuan terhadap Troll yang memang telah lama menjadi sebuah mitologi dan legenda bangsa Skandinavia.

Pemandangan indah hutan Norwegia betul-betul dimanfaatkan dengan baik dalam film ini sehingga membuat kita yang menontonnya merasa takjub. Apalagi ketika dibalik hutan tersebut tersembunyi berbagai troll raksasa yang selama ini disembunyikan oleh pemerintah.

Baca juga:  Sinopsis Unhinged (2020), Akibat Sembarangan Klakson Wanita Ini Dikejar Psikopat

Efek CGI yang cukup bagus untuk film dengan budget yang kecil. Pemunculan sosok troll juga efektif, tidak terlalu lama disembunyikan dari awal tetapi tidak juga boros penampakannya. You’ll believe it when you see it!

Troll Hunter (2010)
Trollhunter 2010 Sinopsis Troll Hunter (2010), Perburuan Terhadap Makhluk Mitologi dan Legenda Bangsa Skandinavia

Director: André Øvredal

Date Created: 2021-11-27 01:10

Peringkat Editor:
6.4
  • Bagikan