Sinopsis Tunnel (2016), Terkubur Hidup-Hidup Di Terowongan Runtuh Selama 35 Hari

  • Bagikan
Tunnel 2016 Sinopsis Tunnel (2016), Terkubur Hidup-Hidup Di Terowongan Runtuh Selama 35 Hari

Sinopsis Tunnel

Film ini berkisah tentang seorang penjual mobil bernama Lee Jung-soo (Ha Jung-woo) yang sedang mengendarai mobil akan pulang ke rumah untuk merayakan ulang tahun putrinya. Saat mengemudi melalui terowongan yang melewati gunung, terowongan itu tiba-tiba saja runtuh.

Ketika Lee Jung-Soo sadar kembali, dia menemukan dirinya terjebak di dalam mobilnya, yang terkubur di bawah ton beton dan puing-puing. Barang-barang yang dimilikinya di dalam mobil adalah ponselnya, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya.

Tim penyelamat pun segera bertindak untuk menyelamatkannya. Namun, karena kondisi yang sulit tim penyelamat pun tak bisa langsung menyelamatkan Jung-soo. Ia pun harus bertahan hidup hanya dengan kue ulang tahun dan dua botol air mineral saja.

Baca juga:  Sinopsis The Autopsy of Jane Doe (2016), Bedah Mayat Wanita Berusia 300 Tahun

Review:

Bayanginnya aja udah ngeri. Gelap, sempit, panas, gak bisa gerak bebas, gak bisa berak sambil main hp. Beh, ngeri deh pokoknya. Apalagi ini nyawa taruhannya.

Mirip seperti film Buried yang diperankan oleh Ryan Reynolds, Tunnel juga membuat kita yang menontonnya ikut merasakan keresahan dan ketegangan si tokoh utama.

Film ini juga menyindir sistem pemerintahan terutama dalam hal kemanusiaan. Hanya demi satu nyawa manusia, maukah pemerintah mengeluarkan banyak biaya untuk menyelamatkannya?

Tak hanya itu, dalam film ini ada juga scene dimana pihak pemerintah datang ke lokasi dan pasang muka sedih di depan kamera seolah-olah peduli tapi gak ngelakuin apa-apa.

  • Bagikan