Sinopsis War of the Arrows (2011), Aksi Pemanah Jitu Melawan Pasukan Manchu

  • Bagikan
War of the Arrows 2011 Sinopsis War of the Arrows (2011), Aksi Pemanah Jitu Melawan Pasukan Manchu

Sinopsis War of the Arrows

Berkisah tentang dua kakak beradik yaitu Nam Yi dan Ja In yang melarikan diri ketika desa dan keluarga mereka diserang tentara Manchu dari Dinasti Qing. Ayah mereka seorang perwira kemudian mengirim anak-anaknya untuk mencari tempat perlindungan bersama sahabatnya Kim Mu-seon.

Mereka juga harus menghadapi kenyataan pahit atas kematian ayah mereka. Seiring waktu, Nam Yi tumbuh menjadi seorang pemanah yang hebat. Sementara Ja In akan dinikahkan dengan putra keluarga Kim Mu Seon. Namun sebelum pernikahan berlangsung, sejumlah tentara menyerbu dan seketika terjadi pembantaian.

Ja In diculik oleh tentara penyerbu itu sehingga Nam Yi tidak punya pilihan selain berusaha membebaskan sang adik.

Baca juga:  Sinopsis Greyhound (2020), Kapal Perang VS Kapal Selam Pada Perang Dunia Ke II

Review:

Cerita yang ditawarkan dalam film ini cukup standar. Kisah heroik yang muncul dalam sebuah pertempuran mengenai satu orang yang bisa menghancurkan satu pasukan memang sudah biasa diangkat dalam sebuah film.

Tapi Nam-yi bukanlah seorang Rambo yang dengan nekat langsung masuk ke sarang musuh lalu dengan senapannya sendirian bisa membabat habis musuh walaupun tanpa strategi khusus. Nam-yi tetap menggunakan strategi khusus untuk bisa memenangkan pertempuran. Dia juga tetap membutuhkan bantuan beberapa orang pada akhirnya dan tidak asal hajar saja.

Kita akan menemukan bahwa kejar-kejaran dan pertempuran dengan panah selama sekitar 90an menit itu menjadi sebuah rentetan adegan yang seru dari awal hingga akhir.

Baca juga:  Sinopsis A Hard Day (2014), Polisi Terlibat Kejahatan

Kalau ada yang disayangkan dari film ini itu adalah kurangnya emosi mendalam yang bisa membuat penontonnya ikut terbawa.

War of the Arrows (2011)
War of the Arrows 2011 Sinopsis War of the Arrows (2011), Aksi Pemanah Jitu Melawan Pasukan Manchu

Director: Kim Han-min

Date Created: 2011-08-11 15:46

Peringkat Editor:
7.2
  • Bagikan