Sinopsis Wedding Dress (2010), Permintaan Terakhir Sang Ibu

  • Bagikan
Wedding Dress 2010 Sinopsis Wedding Dress (2010), Permintaan Terakhir Sang Ibu

Sinopsis Wedding Dress

Ibu adalah sosok yang bisa menerima baik dan buruknya anak dengan tulus, ikhlas dan sabar. Dengan segala keterbatasan yang ada dalam dirinya, ibu akan tetap memberikan yang terbaik untuk anaknya. Seperti halnya dalam film yang satu ini.

Menceritakan seorang ibu single parent bernama Seo Go-Eun (Song Yoon-Ah) yang bekerja sebagai seorang desainer gaun pengantin. Go-Eun memiliki seorang putri semata wayang yang cantik bernama Jang So-Ra (Kim Hyang-Gi). Go-Eun yang selalu sibuk dengan pekerjaannya, membuat hubungan antara Go-Eun dan So-Ra menjadi renggang.

Hingga suatu hari, Go-Eun mengetahui bahwa ia memiliki penyakit kanker lambung yang mematikan. Ia pun merahasiakan tentang penyakitnya kepada So-Ra dan berusaha menjadi ibu yang baik untuk So-Ra sebelum ia pergi untuk selamanya.

Baca juga:  Sinopsis Extreme Job (2019), Detektif yang Menyamar Jadi Pemilik Restoran Ayam

Review:

Plot ceritanya sangat sederhana namun sangat menyentuh kalbu sampai kedalam-dalamnya. Jadinya bikin kita makin sadar dan sayang sama ibu kita.

Akting dari pemainnya patut diacungi jempol. Song Yoon-Ah totalitas banget menjadi ibu yang sekarat namun masih khawatir jika ia meninggalkan anaknya sendirian. Kim Hyang-Gi juga sangat baik, ia mampu memerankan So-Ra dengan sangat natural layaknya seorang anak pendiam tetapi memiliki karakter kuat.

Banyak pesan moral yang dapat kita petik dalam film ini. Pokoknya recommended banget deh buat ditonton sendiri ataupun bareng keluarga. Jangan lupa, sebelum nonton wajib sediakan tissue karena sangat mengandung banyak bawang.

Terima kasih ibu atas semua keringat, peluk, serta cinta yang telah engkau berikan kepada kita. Selamat Hari Ibu!

Baca juga:  Sinopsis Intruder (2020), Adikku Menjadi Aneh Setelah Hilang 25 Tahun Lalu
Wedding Dress (2010)
Wedding Dress 2010 Sinopsis Wedding Dress (2010), Permintaan Terakhir Sang Ibu

Director: Kwon Hyung-jin

Date Created: 2021-10-24 10:21

Peringkat Editor:
7.5
  • Bagikan