Sinopsis What Happened to Monday (2017)

  • Bagikan
What Happened to Monday 2017 Sinopsis What Happened to Monday (2017)

Sinopsis What Happened to Monday

Berlatar di masa depan yang mengalami overpopulation, maka pemerintahan membuat kebijakan bahwa setiap keluarga hanya boleh mempunyai satu anak.

Jika terdapat lebih dari satu anak, maka si adik akan dibawa oleh pemerintah untuk di hibernasikan/cryosleep dan akan dibangunkan saat kondisi dunia mulai membaik.

Suatu hari, Terrence Settman harus menghadapi kenyataan bahwa putrinya melahirkan 7 bayi kembar identik. Namun, putrinya meninggal saat melahirkan mereka.

Terrence pun membesarkan ketujuh cucunya secara diam-diam dan memberikan ketujuh cucunya tersebut nama layaknya hari dalam satu minggu yaitu, Monday, Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, Saturday, and Sunday.

Mereka hanya boleh keluar dari rumahnya sesuai dengan hari mereka, Monday pada hari Senin, Tuesday pada hari selasa, dan seterusnya dengan menggunakan satu identitas bernama Karen Settman.

Baca juga:  Sinopsis Greenland (2020), Perjuangan Seorang Ayah Menyelamatkan Keluarga dari Komet

Hingga pada suatu ketika, Monday hilang secara tiba-tiba yang membuat keenam saudaranya cemas dan khawatir mereka diketahui oleh pemerintah.

Review:

Konsep ceritanya menarik dan cukup ringan. Mengenai kehidupan dystopia masa depan yang mengalami overpopulation yang mendesak pemerintah dunia membatasi jumlah lahir bayi tiap tahun dengan cara paksaan.

Kita disini dituntut untuk dapat membedakan satu karakter dengan karakter lainnya. Karena 7 saudara kembar itu hanya diperankan oleh satu aktris yaitu, Noomi Rapace. Ia mampu memerankan 7 karakter yang berbeda dalam 1 satu film dengan sangat baik.

Film ini juga terdapat plot twist yang menurut mimin gak terlalu mengejutkan. Karena dari berbagai petunjuk sudah dapat ditebak apa yang sebenarnya sedang terjadi.

Baca juga:  Sinopsis Snowpiercer (2013), Bertahan Hidup Di Sebuah Kereta Super Cepat
What Happened to Monday (2017)
What Happened to Monday 2017 Sinopsis What Happened to Monday (2017)

Director: Tommy Wirkola

Date Created: 2021-10-23 19:52

Peringkat Editor:
6.9
  • Bagikan