Situ Gede Siap Dikembangkan Jadi Ekowisata Unggulan Di Kota Bogor

  • Bagikan
Situ Gede KOta Bogor Situ Gede Siap Dikembangkan Jadi Ekowisata Unggulan Di Kota Bogor

Kawasan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor akan ditata dan dikembangkan menjadi kawasan ekowisata unggulan dan kebanggaan Kota Bogor. Hal ini disampaikan Camat Bogor Barat Juniarti Estiningsih di hadapan Wali Kota Bogor Bima Arya di sela-sela Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Situ Gede.

“Dipilihnya lokasi Musrenbang di sini, karena Situ Gede akan menjadi suatu program penataan terkait dengan agrowisatanya. Mudah-mudahan Situ Gede ini akan menjadi kawasan wisata yang terintegrasi dengan kawasan di sekelilingnya yang nantinya akan menjadi ekowisata kebanggaan Kota Bogor, khususnya warga Kecamatan Bogor Barat,” tutur Esti, dikutip dari laman resmi Pemkot Bogor.

Esti menjelaskan, penataan kawasan Situ Gede tersebut masuk dalam program strategis dan akan mensinergikan kelurahan atau kawasan potensi wisata di sekelilingnya, yakni Bubulak, Blumbangjaya dan Margajaya.

“Di Kelurahan Bubulak akan dibangun Kampung Lauk. Sedangkan di Blubangjaya dan margajaya akan difokuskan untuk pembangunan Kampung Sunda. Kawasan lainnya yang juga akan dilakukan penataan adalah di Pegantongan, Kelurahan Loji yang rencananya akan ditata menjadi Kampung Santri,” jelasnya.

  • Bagikan