Tanda-Tanda Hubungan Yang Toxic

  • Bagikan
Tanda Tanda Hubungan Yang Tanda-Tanda Hubungan Yang Toxic

Apa sih yang dimaksud hubungan yang Toxic? Hubungan Toxic atau Toxic Relationship merupakan sebuah hubungan yang tidak menyenangkan yang ditandai dengan perilaku-perilaku yang merusak fisik maupun emosional diri sendiri atau orang lain.

Perlu kita ingat kalau tidak semua hubungan yang tidak menyenangkan atau berkonflik adalah hubungan yang toxic. Yups sebelum itu terjadi, perhatikanlah berikut tanda-tanda hubungan yang toxic.

1. Tidak Ada Cinta

Dalam sebuah hubungan baik asmara, teman ataupun keluarga, tentu membutuhkan cinta dan kepercayaan antara satu dan yang lain. Hal ini tidak ada dalam hubungan yang toxic. Kamu tidak akan merasa diapresiasi atau didukung dan kamu tidak dapat tumbuh dalam hubungan yang seperti ini.

Baca juga:  Wajib Tahu, Ciri-Ciri Cowok PHP Dan Penyebabnya

2. Mengalami Physical Atau Verbal Abuse

Ini adalah tanda yang sangat jelas, kamu sedang berada dalam hubungan yang toxic. Ketika mereka tidak bisa menyampaikan pesannya dengan cara yang sehat sehingga harus menyakitimu dalam prosesnya.

3. Tidak Ada Usaha

Setiap hubungan yang baik tentu saling timbal balik. Nah, di hubungan yang toxic, usaha ini bertepuk sebelah tangan. Ketika seseorang tidak mau memberikan waktu, perhatian, bahkan dia berbohong, mengabaikanmu dan menolak untuk mendengarkan apa yang kamu katakan. Maka bisa jadi hubungan itu sudah tidak sehat lagi.

4. Kamu Tidak Bisa Jadi Dirimu Sendiri

Dalam hubungan yang toxic, kamu juga tidak dapat merasa aman untuk menjadi dirimu sendiri. Mungkin ia selalu memberi kritik yang kasar dan selalu berusaha untuk mengubahmu menjadi seseorang yang cocok dengan idealnya sendiri tanpa menghargai usahamu.

Baca juga:  Tipe - Tipe Orang Toxic

Jika kamu berada dalam situasi atau hubungan yang berbahaya, ada baiknya bila kamu meminta bantuan dari orang yang bisa kamu percaya.

  • Bagikan