Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Dewasa

  • Bagikan
Tanda Dewasa Tanda-Tanda Kalau Kamu Sudah Dewasa
Designed by Freepik

Tua itu pasti, Dewasa itu pilihan. Semua orang pasti menua, namun belum tentu jadi dewasa. Dewasa itu tak hanya dilihat dari usia, tapi dari perilaku dan pola pikir. Kedewasaan tidak datang secara instan, tapi juga tidak bisa sekedar ditunggu begitu saja. Kamu harus melatih pola pikir dan sikap dewasa lewat berbagai proses kehidupan.

Kuncinya adalah kemampuan dan keinginan untuk terus berproses memperbaiki diri menjadi lebih baik dan open minded serta berkeinginan untuk belajar dalam setiap prosesnya. Lalu apa saja sih tandanya kamu sudah mulai beranjak dewasa? Yu simak berikut tanda-tanda kalau kamu sudah dewasa.

1. Kamu Berubah Jadi Versi Terbaik Dirimu

Karena sudah dewasa, kamu jadi dirimu sendiri dan berhenti membandingkan diri dengan orang lain. Kamu tahu apa passionmu dan menekuni itu hingga jadi ahli, intinya inti, core of the core.

Kamu juga jadi orang yang menyenangkan bagi dirimu dan orang disekitarmu. Dan yang terpenting, kamu jadi pemeran utama di hidupmu sendiri dan jadi kamu yang terbaik dari dirimu.

2. Waktu Rebahanmu Semakin Sedikit

Orang yang dewasa akan sadar bahwa uang adalah komponen yang terpenting dalam kehidupan, meskipun bukan segalanya. Kamu akan giat bekerja dan memiliki waktu luang yang sedikit.

Maka dari itu, kamu akan sangat menghargai waktu luangmu dan memanfaatkan waktu liburmu dengan sebaik mungkin.

Baca juga:  4 Syarat Mendiamkan Pasangan Saat Konflik

3. Kontak Di HP Berubah

Kontak hp yang dulunya kaya asrama putri dan diisi dengan nama-nama seperti Ayu, Gita, Indah, Putri atau Nia berubah menjadi nama-nama orang yang diikuti dengan nama profesinya, contohnya : Budi Bengkel, Ibu Titi Laundry, Asep Kang Ketoprak sampai Mbah Syamsudin Tukang urut.

4. Temanmu Mulai Sedikit

Seiring kedewasaan kamu akan punya filter tersendiri untuk memilih teman. Kamu lebih mementingkan kualitas dalam pertemanan. Kamu mulai bisa bedain mana yang temen beneran mana yang cuma manfaatin kamu doang. Kamu juga bisa lapang dada jika cuma dianggap sebagai teman. Makanya sadar diri Tong.

5. Resign Dari PT Mencari Cinta Sejati

Salah satu perusahaan terbesar di negara ini. Punya karyawan jutaan walaupun usahanya belum jelas. Tapi kebanyakan karyawannya masih dibawah umur. Yang menjadi ciri khas para karyawannya adalah poni miring yang mencakar wajah layaknya Uchiha Sasuke.

Baca juga:  Kenapa Cewek Sering Salah Pilih Pasangan?

Namun disaat usia para karyawan yang bertambah dewasa, maka mereka memutuskan untuk resign dan menutup rapat-rapat rahasia bahwa mereka pernah menjadi bagian dari PT Mencari Cinta Sejati.

  • Bagikan