Tips Bangun Tahajud Tanpa Bablas

  • Bagikan
Tips shalat tahajud Tips Bangun Tahajud Tanpa Bablas

Disini ada yang susah bangun tahajud? Pasti ada, saya sendiri saja susah. Kalau pertama kali mencoba mungkin masih susah. Padahal sudah pasang 4 alarm pun masih kecolongan, ya nggak? Tapi tenang kalau kalian sudah niat banget tapi tetap kecolongan. Gak apa-apa, insya allah itu dicatat sebagai pahala.

Terus tipsnya gimana biar gak bablas? Oke jadi berikut ini tips bangun tahajud tanpa bablas.

1. Niat Benar-Benar

Disini kamu harus punya keinginan kuat dari dalam hati untuk ngelakuin shalat tahajud. Kalau kita niat tapi hati masa bodo mau bangun atau enggak, ini gak bakal berhasil.

Baca juga:  Gangguan Jin Ketika Shalat

2. Set Alarm

Khusus yang baru pertama kali, kalau kalian ingin tahajud jam tiga, set alarm kalian seperti ini: 02.15/02.30/02.45/03.00. Jangan protes sudah diset gini aja masih suka kecolongan loh.

Kalau boleh saran sih shalat tahajud satu jam sebelum subuh, biar gak tidur lagi setelah tahajud dan juga ini waktu terbaik shalat tahajud yakni sepertiga malam akhir insyaallah berdoa di waktu ini juga mustajab banget loh intinya banyak-banyakin dzikir, banyak-banyakin doa dan istighfar sesudah shalat.

3. Tidur Lebih Awal

Tidur dibawah jam 10 malam, dilarang keras begadang apalagi maraton nonton drakor atau bermain game.

4. Wudhu Sebelum Tidur

Ketika sebelum tidur alangkah baiknya kita berwudhu terlebih dahulu setelah itu membaca ayat kursi dan surah Al-Ikhlas.

Baca juga:  Tips Supaya Pikiran Gak Kemana-Mana Saat Shalat

5. Jangan Menunda Waktu

Ini yang paling penting nih gaes, kalau di jam alarm sudah pas jam tiga, langsung bangun saja jangan ditunda lagi walaupun cuma lima menit ya.

Itu dia beberapa tips bangun tahajud tanpa bablas. Semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang ingin melakukan shalat tahajud pertama kali ya gaes.

  • Bagikan