Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

  • Bagikan
air terjun tumpak sewu Wisata Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang atau disebut juga Coban Sewu adalah sebuah air terjun berketinggian sekitar 120 meter yang berada di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Air Terjun Tumpak Sewu merupakan air terjun terindah di Pulau Jawa dan Indonesia, Pasalnya, air terjun seperti ini tidak ada duanya di Indonesia. Bahkan, ada yang mengatakan bahwa air terjun ini adalah Niagaranya Indonesia, karena bentuk dari air terjun itu sendiri menyerupai tirai.

Sehingga Air Terjun Tumpak Sewu ini termasuk dalam kategori bertipe air terjun Tiered. Untuk lokasinya sendiri air terjun yang satu ini berada didalam sebuah lembah curam memanjang dengan elevasi 500 meter diatas permukaan air laut.

Baca juga:  6 Rekomendasi Kuliner di Batu Malang
syahid prakoso Wisata Air Terjun Tumpak Sewu
@syahid_prakoso

Air Terjun Tumpak Sewu itu sendiri terbentuk di aliran Sungai Galih yang berhulu di Gunung Semeru. Jika kalian ingin berwisata ke tempat ini, kalian harus pergi ke daerah Besuk Cukit, Sidorenggo, Ampelgading, Malang, Jawa Timur dengan jarak tempuh sekitar 64 km dari titik nol dan dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 2 jam.

Tarif dan jam operasional secara keseluruhan yakni setiap pengunjung akan dikenai biaya tiket Rp.10.000 untuk bisa menikmati keindahan alam dari tempat wisata Air Terjun Tumpak Sewu ini.

Menariknya lagi jam operasional di Air Terjun Tumpak Sewu Alias Coban Tumpak ini buka 24 jam, Jadi buat kalian yang ingin berwisata ke tempat gak perlu khawatir sebelum mengunjunginya karena buka jam berapa saja.

Baca juga:  Jelajah Pasar Legendaris Di Indonesia, Traveling Wajib Tahu Nih!
  • Bagikan